Telp : +62370633077

GUDEP 077-078 SAPU BERSIH LOMBA DI EVEN NASIONAL

WhatsApp Image 2021-10-31 at 15.35.39.jpeg

HUMASMAN2MATARAM – Siswa MAN 2 Mataram yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Mataram 077-078 Ambalan; Thariq Bin Ziyad dan Rabi’ah Al-Adawiyah Pangkalan MAN 2 Mataram (ektrakulikuler Pramuka – red), kembali berjaya di even Nasional, setelah sebelumnya memenangi even Nasional dalam lomba Senam Semaphore. Dalam even yang diadakan oleh As-Syifa Boarding School Wanareja Subang- Jawa Barat, Gudep 077-078 meraih medali perak dan perunggu. Mengalahkan ratusan peserta seluruh Indonesia.

Selain itu, Gudep 077-078 kembali memenangi dua jenis mata lomba yang diikuti Agustus 2021 yang lalu, yakni even yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota mataram yang ke-28. Kwartir Cabang Mataram mengadakan dua jenis lomba, yakni lomba Desain Poster dan Video Pendek. Gudep 077-078 MAN 2 Mataram berhasil meraih juara 2 dan tiga pada kedua lomba tersebut. Kedua siswa yang mengikuti lomba yaitu: M. Riski Assamsuli meraih juara 2 (Medali Perak) pada lomba Video Pendek tingkat Penegak -Pandega se-kota Mataram dan Supardi meraih juara 3 (Medali Perunggu) lomba Desain Poster tingkat Penegak se-kota Mataram.

Lebih lanjut, Gusdep 077-078 menggondol juara 1 dalam Lomba Senam Pramuka yang diadakan oleh Poltekes Mataram. Lomba ini diikuti oleh 1 TIM Gusdep MAN 2 Mataram yang terdiri atas perwakilan anggota aktif pramuka sebanyak 6 orang. Tidak sampai disitu, akhir bulan oktober yang lalu, Gudep 077-078 MAN 2 Mataram kembali berjaya setelah memenangi lomba Lomba Kepramukaan Tingkat Tegak Dega (LKTTD) 2021 yang diadakan oleh UKM Gerakan Pramuka Universitas Negeri Malang dalam Lomba TAKIS (Tangguh, Kreatif, Inovatif, dan Sigap) dalam Peran Pramuka Penegak dan Pandega di Era New Normal Tingkat Naional.

Kegiatan dilakukan secara daring dan penilaian dilakukan melalui video yang dikirim oleh masing – masing pangkalan. Meskipun kegiatan lomba tidak dilaksanakan secara langsung namun tidak mematahkan semangat para peserta untuk menunjukkan prestasi spektakuler pada semua bidang yang dilombakan.

Even ini dinamakan dengan TANGKIS tahun yang terdiri dari beberapa cabang perlombaan yakni Teknologi Tepat Guna Penegak, Short Movie Penegak, Esai Pandega dan Fotografi Penegak dan Pendega. Dalam even ini Gugus 077-078 MAN 2 Mataram meraih juara I Bidang Teknologi Tepat Guna. Lomba ini diwakili oleh Muhsin Al Haddar mengalahkan SMA Brawijaya Smart School dan SMA AN-Nur Bululawang, dengan perolehan nilai 82,65.

Sang Pembina Zamroni, S.Pd menyatakan “alhamdulilah wasyukurilaah berkat persiapan yang matang, disiplin dan kerja keras, Tim Pramuka MAN 2 Mataram mampu mempersembahkan hasil maksimal. Semoga even selanjutnya dapat menorehkan prestasi yang lebih gemilang lagi dan anak-anak tetap semangat mengikuti berbagai perlombaan, tuturnya.” Kejuaraan ini tidak mudah. Dibutuhkan tim yang solid dan memiliki dedikasi serta disiplin yang tinggi. Seluruh anggota yang mewakili dalam perlombaan berlatih setiap hari. Kedisiplinan mulai dipupuk sejak awal mereka bergabung dengan Tim Pramuka. Rasa kebersamaan serta dukungan dari para guru dan teman-teman tidak luput dari kesuksesan tim Pramuka MAN 2 Mataram dalam meraih juara.

Berani dan kuat bagai garuda adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kegigihan tim pramuka MAN 2 Mataram. Mendapat juara adalah bukti nyata bahwa keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk meraih juara. Karena kegigihan, kedisiplinan, rasa yakin dan doa termasuk kunci meraih kesuksesan. Semoga kedepannya tim Gusdep 077-078 selalu bisa meraih juara dan mengukir prestasi dikancah Nasional bahkan Internasional. Gudep 077-078 siap bersaing di kancah dunia. Salam Pramuka!

Penulis: Rahayu Dwi rahmawati

Editor: Siti Rahmi

**INFO TENTANG MAN 2 MATARAM JUGA BISA DILIHAT DI:

IG:Humas MAN 2 Mataram

FB:Humas MAN 2 Mataram

YT:Humas MAN 2 Mataram

Website: www.man2mataram.net

Email: humasman2mataram@gmail.com**

share:

Tinggalkan Komentar Anda