Telp : +62370633077

Tiga Lembaga bonafid : Lembaga Tionghoa Indonesia,Jobstreet Indonesa dan IDB Bali mengunjungi MAN 2 Mataram!

Program beasiswa yang ditawarkan merupakan beasiswa full dari awal hingga akhir kuliah, serta disediakan asrama juga dengan gratis.

Ko Andre mengawali sosialisasinya dengan menyapa siswa MAN 2 Mataram dengan ucapan Nimen hao ma?’’

Kemudian dijawab secara serentak dengan ‘’Women dou hen hao,’’ oleh siswa MAN 2 Mataram dengan semangat.

Tentu saja bahasa Mandarin tersebut diajarkan terlebih dahulu oleh pak Andreso atau Ko Andre. Dibarengi dengan menukilkan salah satu perkataan ulama: 


"Uthlubul ilma walaubisyiin: Tuntutlah ilmu walau sampai ke Negeri Cina."


Dengan berbekal perkataan ulama itulah Lembaga ITCC percaya bahwa sesungguhnya siapapun bisa memilih di mana ia akan melanjutkan studinya, walau sampai negeri Cina.Lembaga kedua adalah Institut Desain dan Bisnis atau IDB Bali. Lembaga oni merupakan perguruan tinggi yang setara dengan D1. Kuliahnya hanya 1 tahun, tetapi alumninya banyak yang langsung diterima bekerja.

Alumni IDB Bali banyak diterima di lembaga pemerintah maupun swasta dan juga perusahaan-perusahaan besar yang sudah memiliki track record bagus.

IDB Bali adalah salah satu tempat terbaik untuk mempelajari desain dan bisnis di tengah kemajuan teknologi yang terus berkembang. 

IDB Bali memberikan pendidikan yang mencakup seluruh aspek desain dan bisnis, serta mengintegrasikan budaya lokal Bali dan trend up-to-date di industri.

Hal ini dalam rangka untuk mencetak sumber daya manusia yang memiliki kemampuan hard skills dan soft skills yang sesuai dengan standar industri dan dunia kerja.

Beberapa jurusan yang banyak diminati kaum milenial adalah Desain Komunikasi Visual, yakni Prodi yang mempelajari ilmu perancangan tentang desain berbasiskan penelitian, apresiasi budaya dan penguasaan terhadap teknologi desain.

Prodi lainnya yang menjadi incaran kaum milenial adalah Desain Interior, Desain Mode, Bisnis Digital, Manajemen Bisnis,Sistem dan Teknologi Informasi Bisnis.

Desain Interior adalah prodi tentang desain yang terintegrasi dengan multi-disiplin lainnya (seperti arsitektur, lingkungan, teknologi, psikologi, hingga sosial budaya dan ekonomi).

Dan banyak lagi prodi dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh kampus Institut Desain dan Bisnis Bali ini.

Selanjutnya adalah Jobstreet Indonesia. JobStreet Indonesia adalah perusahaan ternama peraih banyak penghargaan terkait dalam pemberian kemudahan dalam pencarian kerja dan beragam jenis lowongan di berbagai bidang.

Jobstreet merupakan perusahaan internet yang didirikan di Malaysia pada 1997. Situs ini telah banyak dipercaya para pencari kerja untuk menemukan tempat kerja yang sesuai dengan keinginan. 

Jobstreet telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Hadirnya Jobstreet Indonesia sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kini dengan hadirnya Jobstreet Indonesia masyarakat sangat mudah menemukan pekerjaan di segala bidang.

Cukup dengan membuka situs lowongan kerja Job Street Indonesia, maka Anda akan langsung dihubungkan dengan berbagai macam lowongan kerja.

Begitu pula ketika tim dari Jobstreet Indonesia mengunjungi MAN 2 Mataram, terlebih dahulu siswa diminta menginstall salah satu aplikasi dari Jobstreet Indonesia.

Selanjutnya, Jobstreet Indonesia memberikan cara mudah untuk membuat CV atau daftar riwayat hidup yang baik sehingga akan memudahkan bagi pencari kerja untuk mencari jenis pekerjaan sesuai dengan passion.

Dalam kunjungannya ke MAN 2 Mataram, Jobstreet Indonesia juga memberikan tips-tips jitu agar para pencari kerja mudah mendapatkan pekerjaan.


Nah, itu tadi informasi tentang tiga lembaga bonafid yang berkunjung ke MAN 2 Mataram. 

Sekarang giliran kalian untuk memilih lembaga mana yang akan kalian datangi untuk melanjutkan studi atau bekerja.***


Penulis : Siti Rahmi (Humas MAN 2 Mataram)

share:

Tinggalkan Komentar Anda