Telp : +62370633077

SELAMAT ! PUTRI AULIA, SABET JUARA I BINTANG VOKAL LASQI PROVINSI NTB

WhatsApp Image 2021-10-27 at 10.44.00.jpeg

Gambar : PUTRI AULIA SALEHA, JUARA I BIVO (Bintang Vokal) LASQI 2021

HUMASMAN2MATARAM - Putri Aulia Saleha merupakan putri pasangan dari Muhammad Ali Sodiqin dan Dwi Agustina. Gadis cantik ini merupakan siswa kelas XI MANPK MAN 2 Mataram. Ia piawai bernyanyi. Suaranya merdu, indah dan lembut. Membuat siapa saja yang mendengarnya akan terkesima dan ikut berdendang.

Kepiawaiannya ini menghantarkannya terpilih mewakili Kota Mataram dalam Lomba Festival Seni Qasidah (LASQI) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021 pada Rabu (13/10/2021) silam. Spesialis lagu-lagu rohani semisal gambus dan qasidah modern ini bukan hanya memiliki suara merdu, namun juga memiliki performance yang menarik, luwes, murah senyum dan cerdas. Sehingga Putri banyak memiliki teman.

Kegiatan LASQI yang diikutinya tersebut mengawali rangkaian pagelaran Festival Qasidah (LASQI) tahun 2021 Tingkat Provinsi NTB yang berlangsung mulai tanggal 13 Oktober 2021 hingga 15 Oktober 2021. Ragam mata lomba yang diselenggarakan pada Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021 ini di antaranya; Duta Vokalis Gambus tingkat dewasa, remaja, anak-anak, diikuti baik putra maupun putri, Lomba Bintang Pop Religi diikuti untuk tingkat remaja dan anak-anak baik putra maupun putri; dan Lomba Qasidah Kolaborasi.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LASQI KSB, Ibu Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt. sekaligus sebagai Ketua panitia menuturkan bahwa seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB telah mengirimkan perwakilannya sebagai kontingen dalam event ini. Kurang lebih sejumlah 705 peserta dalam berbagai kategori. Salah satunya adalah Putri Aulia Saleha; siswa MAN 2 Mataram.

Kegiatan Pembukaan Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021 juga dimeriahkan dengan sambutan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LASQI Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, S.E., M. Sc. Beliau menyampaikan bahwa Festival Seni Qasidah tahun ini memberikan nuansa baru jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Dalam sambutannya, Ibu Niken menyatakan bahwa Festival Seni Qasidah yang sebelumnya digelar di NTB hanya menampilkan Qasidah Klasik. Namun, Festival Seni Qasidah tahun 2021 ini akan menampilkan Qasidah Kolaborasi. Artinya Qasidah di NTB tidak lagi hanya menampilkan Qasidah Klasik biasa namun juga merupakan wadah bagi kita semua untuk menjadi tempat mengekspresikan diri serta sebagai tempat untuk menampilkan berbagai macam seni tari, seni musik, seni suara dan seni pertunjukan yang ada di NTB, tuturnya.

Dalam even ini, Putri meraih Juara Pertama (1) sebagai Bintang Pop Reliji Remaja Putri. Raihan Putri ini sekaligus mengukuhkan Kota Mataram sebagai Juara Umum pada pergelaran Festival Qasidah Tingkat Provinsi yang di selenggarakan oleh Kabupaten Sumbawa Barat.

Dengan demikian, Putri berhak melaju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi NTB. Pada ajang LASQI Kota Mataram, MAN 2 Mataram berhasil meloloskan siswanya sejumlah dua orang, yakni Putri Aulia Soleha dan Nazmi Al Fairuz. Putri dan Nazmi sama-sama meraih Juara 1 di tingkat Kota beberapa waktu yang lalu. Di tingkat Provinsi, Nazmi berhasil meraih juara 3 (medali perunggu).

Ketika ditanya tentang kesannya selama mengikuti lomba, Putri bertutur: "yang paling berkesan itu ketika memiliki teman baru. Seru dan asyik. Bisa bercerita banyak hal. Karena bertemu setiap hari, lama-lama jalinan kekompakan mulai terasa. Kekompakan tim sangat dibutuhkan terutama ketika akan membawa nama baik daerah.

Apalagi pada saat pemusatan latihan (training center) sampai dengan keberangkatan. Bukan hanya kekompakan yang dibutuhkan, tetapi juga kedisiplinan dalam menjalankan latihan serta dituntut untuk bisa bersikap profesional, yakni bisa membedakan antara waktu latihan dengan bermain. Kontingen Mataram sangat solid, dari sana Putri belajar makna dari kerja sama ,saling mengayomi,menyayangi, dan peduli, tuturnya" dengan penuh rasa senang dan haru.

Tak lupa Putri berterimakasih kepada pak Joe ( Ir. Johani) sebagai pelatih dan pembimbingnya hingga akhirnya dapat meraih juara I. Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga Putri sampaikan kepada Kepala Madrasah MAN 2 Mataram, seluruh guru dan keluarga besar MAN 2 Mataram atas dukungan dan do'a-do'a baik sehingga ia meraih juara 1. Ia berharap mendapat juara juga di tingkat Nasional nanti.

Selamat Putri dan Nazmi, anak-anak hebat dan penuh semangat. Spesial untuk Nazmi terima kasih telah berjuang dengan maksimal, jangan patah semangat, teruslah berusaha menjadi terbaik di masa-masa yang akan datang. Untuk Putri, semoga di tingkat Nasional nanti mampu mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah dan daerah tercinta serta kado terindah untuk kedua orang tua.

**Penulis: Rahayu Dwi Rahmawati

Editor: Siti Rahmi**

INFO TENTANG MAN 2 MATARAM JUGA BISA DILIHAT DI:

IG:Humas MAN 2 Mataram

FB:Humas MAN 2 Mataram

YT:Humas MAN 2 Mataram

Website: www.man2mataram.net

Email: humasman2mataram@gmail.com

share:

Tinggalkan Komentar Anda