Telp : +62370633077

Peringati Hari Pahlawan, MAN 2 Mataram gelar Upacara dan GRAND FINAL AKSI BERGIZI, yuk ikuti keseruannya!

Mataram -Setiap tanggal 10 November diwarnai dengan upacara bendera dan berbagai kegiatan untuk memperingati dan meramaikan Hari Pahlawan.

Tak terkecuali MAN 2 Mataram. Sebagai salah satu madrasah unggulan di Indonesia, tentu rangkaian kegiatan untuk meramaikan Hari Pahlawan dibuat dengan meriah.

Selain upacara bendera MAN 2 Mataram merayakan Hari Pahlawan dengan melakukan berbagai kegiatan, yakni Lomba Desain Poster dan Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi. 

Dalam Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi ini digelar lomba senam Maumere pada 42 kelas dirangkai dengan sarapan bersama, pemberian tablet tambah darah dan berbagai door prize yang disiapkan panitia. 

Tujuan dari Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi adalah untuk mencetak generasi cerdas, mampu berpikir kritis, kreatif dan responsif.

Gayut dengan tema Hari Pahlawan: Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Generasi milenial atau generasi Z harus disiapkan dalam rangka menyongsong generasi emas 2045. 

Persiapan generasi muda itu harus benar-benar dilakukan agar mampu menghindari ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mereka juga dipersiapkan agar memiliki kecerdasan dan kreativitas yang tinggi sehingga mampu mengelola sumber daya alam yang berlimpah.

Inilah tantangan yang sesungguhnya generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara. 

Salah satu persiapan itu adalah dengan adanya Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi. Mencetak generasi muda milenial yang sehat, kreatif dan responsif. 

Grand Final diraih oleh 15 kelas atau 15 regu yang berlangsung sangat meriah. Setiap peserta menampilkan suguhan yang membuat penonton dan juri ikut bersemangat. 

Setiap peserta atau regu, menampilkan kekhasan dan yel-yel yang membangkitkan semangat dari mereka. Adapun juara diraih dengan mengambil Juara 1, 2, 3, Harapan 1 dan 2. 



                                                                                              Foto: Peringatan Hari Pahlawan di MAN 2 Mataram (Humas MAN 2 Mataram ) 


Generasi sehat akan mampu berpikir cerdas dan mampu diharapkan sebagai generasi yang mampu mempertahankan pop negara dari penjajahan modern.

Para pahlawan telah mengajarkan kita tentang makna perjuangan karena kita bukan bangsa pecundang.

Persiapan generasi emas 2045 ini diharapkan mampu melawan ancaman yang begitu berat dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Dalam amanatnya Kepala Madrasah menambahkan bahwa semua Pendidik, Tenaga Kependidikan dan siswa dan keluarga besar MAN 2 Mataram bergandeng tangan dalam semua kegiatan di madrasah.

Agar cita-cita keluarga besar MAN 2 Mataram tercapai dalam mewujudkan Madrasah yang Mandiri, Menginspirasi dan Mendunia.

 

Penulis : Siti Rahmi (Humas MAN 2 Mataram)

share:

Tinggalkan Komentar Anda