Telp : +62370633077

MAN 2 Mataram sebagai Duta Aksi Bergizi UNICEF gelar lomba senam Maumere dan bertabur doorprize, ini aksinya!

Mataram- MAN 2 Mataram terpilih sebagai Duta Aksi Bergizi kerjasama Dinas Kesehatan Kota Mataram dan UNICEF salah satu lembaga PBB yang fokus pada pendidikan dan kesehatan anak-anak di dunia.

Sebagai duta Aksi Bergizi ini, MAN 2 Mataram mengadakan kegiatan yang bertajuk Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi. Rangkaian Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi diadakan lomba senam Maumere antar semua kelas di MAN 2 Mataram yang jumlahnya total 42 rombel yang ada.

Lomba diadakan selama tiga hari berturut-turut sejak 06-November hingga 10 November 2023. Para peserta yang masuk ke Grand Final sejumlah 15 regu yang berasal dari 15 kelas.

Grand Final akan digelar setelah apel upacara Hari Pahlawan dilaksanakan. Adapun juri yang akan menilai lomba ini merupakan perwakilan dari Dikes Kota Mataram dan UNICEF.


Kegiatan berlangsung meriah, karena setiap peserta melakukan Senam Maumere dengan penuh keceriaan dan semangat yang tinggi.

Bahkan, banyak di antara regu itu yang mengkreasikan senam Maumere dengan berbagai gerakan yang mereka ciptakan sendiri.


Salah satu tujuan Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi ini adalah menampilkan generasi sehat dan bahagia yang ditandai dengan kreativitas yang mereka ciptakan.


Selain tujuan dari Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi adalah untuk kesehatan, dengan gizi seimbang.


Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi ini juga untuk melihat sejauh mana pengetahuan mereka terkait anemia, tablet tambah darah dan fungsi dari sarapan pagi.


Selain lomba senam Maumere juga terdapat aneka quiz yang didesain menarik oleh panitia sehingga peserta sangat antusias mengikutinya.


 Panitia menyiapkan berbagai door prize dalam menggelar quiz ini, mulai dari uang tunai, aneka makanan sehat, makanan ringan dan lainnya.


Kegiatan dibagi ke dalam beberapa sesi. Karena jumlah kelas di MAN 2 Mataram sejumlah 42 rombel, maka setiap hari jumlah peserta senam Maumere terdiri dari 10-12 kelas.




Kegiatan digelar di lapangan tengah dan lomba didesain pada waktu pagi hari di jam olahraga, sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar di MAN 2 Mataram.


Panitia Aksi Bergizi MAN 2 Mataram Beraksi sebelumnya telah dilatih oleh UNICEF dan Dikes Kota Mataram untuk menyelenggarakan event.


Kepala Madrasah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai bentuk dari apresiasi tersebut, Kepala Madrasah tak segan memberikan door prize.



Door prize spesial dari Kepala Madrasah berupa hadiah ratusan ribu bagi peserta yang antusias menjawab semua pertanyaan quiz dari panitia.


Tentu saja semua peserta sangat bergembira dan antusias mengikuti kegiatan hingga akhir. Hadiah menarik disiapkan untuk para pemenang.


Kepala Madrasah mengaku jika ajang seperti ini perlu digalakkan. Karena melihat dari sisi positifnya bahwa siswa menjadi termotivasi untuk menjadi kreatif.


Menurutnya, salah satu ciri anak cerdas adalah mampu berkreasi dalam berbagai hal, mampu berpikir tingkat tinggi (kritis), responsif dan ceria.


Grand Final direncanakan digelar usai apel Hari Pahlawan hari ini (10/11/2024) dengan juri berasal dari perwakilan UNICEF dan Dikes Kota Mataram sendiri.


Adanya kegiatan ini, diharapkan semakin membentuk kepribadian siswa madrasah yang sehat, ceria, cerdas, kreatif dan responsif.***


Penulis : Siti Rahmi (Humas MAN 2 Mataram)

share:

Tinggalkan Komentar Anda