Telp : +62370633077

Lagi, siswa MAN 2 Mataram sumbangkan medali di Porprov cabang Pencak Silat: Ikuti kisahnya!

Gambar. Nur Annisa Azzahra siswa MAN 2 Mataram peraih medali perak cabang pencak silat. (Humas MAN 2 Mataram)

Mataram - Setelah Mirza Febriyanti Putri menyumbangkan dua medali emas pada cabang panahan, kini ada lagi siswa MAN 2 Mataram yang meraih medali pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) NTB.


Siswa MAN 2 Mataram tersebut adalah Nur Annisa Azzahra. Annisa ikut berkompetisi di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) NTB dan berhasil menyumbangkan medali perak pada cabang pencak silat.


Saat ini Annisa berada di kelas 11 IPA 4 di MAN 2 Mataram. Annisa merupakan gadis kelahiran Jember Jawa Timur pada 23 September 2005.


Selain prestasi di Porprov NTB tahun 2023 ini, Annisa juga pernah menjadi

Juara 1 Mataram cup 2022, Juara 1 Antar unit Se- pulau Lombok 2022 dan beberapa tropi dari pertandingan sebelumnya.


Putri pasangan Bapak Affifudin Adnan Hansi dan Ibu Jamiatul Marhamah ini memang menyukai olahraga keras ini sejak kecil. Terbukti dengan deretan prestasi yang pernah diraihnya.


Annisa yang tinggal di Jl. Mandalika No. 17 Kekalik Jaya ini mengaku senang bisa berpartisipasi dalam even bergengsi ini. Kalau bisa, setiap ada even dia ingin menjajalnya.


Ditanya perasaannya tentang raihan medali, ia mengaku senang dan deg-degan. Saingan banyak dan ia berpikir belum tentu bisa lolos ke babak semi final atau final. Annisa menyatakan lawannya kali ini cukup berat.


"Tapi Alhamdulillah saya bisa lolos sampai babak final dan kalah melawan atlet dari Lombok Timur. Meski juara 2 Alhamdulillah, saya tetap bersyukur."


'Dalam event ini perjuangan saya tidak main-main, lelah saat latihan pasti ada, disiplin terhadap waktu dan harus tuntaskan semua program latihan, dan lain-lain."


"Tapi ini masih perjuangan atlet. Perjuangan pelatih pun gak main- main. Tugas pelatih lebih berat lagi. Disamping melatih, ia juga memiliki tanggungjawab besar untuk membawa anak-anak didiknya menjadi juara."


"Karena pelatih bakalan ditanya mengenai atlet yang dia bawa, apakah bisa mendapatkan juara dan lain-lain oleh pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI )."


Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB merupakan pekan olahraga yang dilaksanakan 2 tahun sekali di setiap daerah.


Tujuannya adalah untuk menjaring atlet potensial atau berbakat sehingga dapat diteruskan ke jenjang nasional maupun jenjang yang lebih tinggi lagi.


Sejumlah 36 cabang olahraga yang dipertandingkan. Salah satunya adalah Pencak Silat yang diikuti Annisa. Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang murni berasal dari Indonesia.


Setelah Lombok Insider mengkomfirmasi Humas MAN 2 Mataram (24/2) diinformasikan bahwa, sejumlah atlet MAN 2 Mataram belum memberikan hasil akhir dari berbagai cabang.


Selamat buat Nur Annisa Azzahra, tetap semangat dan semoga meraih prestasi yang lebih gemilang lagi di even-even bergengsi lainnya.***

share:

Tinggalkan Komentar Anda