Telp : +62370633077

HEBAT, ARKAN- SANTRI MANPK MAN 2 MATARAM JUARAI LOMBA DA’I TINGKAT NASIONAL

Gambar. Muhammad Arkan Pawwas saat tampil di salah satu lomba

HUMASMAN2MATARAM – Suaranya tegas, penuh semangat bahkan terkadang berapi-api. Ini bisa dimaklumi, mengingat siswa ini merupakan salah satu kandidat kuat calon Ketua ORSIMA MAN 2 Mataram beberapa waktu lalu. Rupanya kepiawaiannya berorasi tak lepas dari prestasinya dalam berpidato. Dialah Arkan.

Pemilik nama lengkap Muhammad Arkan Pawwaz ini merupakan siswa MAN 2 Mataram yang sekarang duduk di kelas XI MANPK PUTRA. Sebelumnya, Arkan sukses mengukir prestasi menyabet Juara 2 Da’i yang diadakan oleh MAN Insan Cendikia Lombok Timur dalam even CLASSIC 2020.

Kali ini Arkan kembali meraih prestasi yaitu menjadi Juara 3 Lomba Da’i yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Jakarta Tingkat Nasional secara daring beberapa waktu yang lalu. “Senang rasanya saya mengikuti lomba ini, alhamdulillah, dapat juara 3 Nasional. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru MAN 2 Mataram atas bimbingannya sehingga saya meraih prestasi, urainya mantap.”

Ustad Nasihin, Lc., M.Pd.I, merupakan salah satu pembimbing menyampaikan bahwa di MAN 2 Mataram selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada seluruh santri untuk terus berprestasi dari berbagai bidang, baik akademik maupun nonakademik. Alumni Maroko ini juga menegaskan bahwa banyak santri MANPK yang sudah meraih prestasi. “Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik dan lebih banyak lagi yang berprestasi, harapnya”.

Lebih jauh ustaz Nasihin menceritakan jika Arkan memang sudah memiliki bakat dalam public speaking yang baik. “Bakatnya sudah muncul ketika masih di Sekolah Dasar. Bahkan, ia sudah seringkali menjuarai kontes PILDACIL sejak duduk di Sekolah Dasar, mulai dari tingkat Kecamatan sampai Provinsi. Kita sebagai guru terus mendukung, membimbing, dan mengarahkan Arkan agar terus berlatih dan memberi kesempatan kepadanya untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan, tuturnya.”

Gambar. Arkan dengan piagam penghargaan lomba DA'I

Arkan yang lahir 28 April 2005 lalu ini menyatakan bahwa cita-citanya menjadi seorang penceramah ulung dan pengusaha sukses. Hal inilah yang menjadi cikal -bakal keputusannya mengikuti program keagamaan di MANPK MAN 2 Mataram. Bakatnya dalam public speaking merupakan hasil bimbingan orang tua semenjak ia kecil, khususnya sang Ibunda. Ia pun menyatakan bagaimana sosok ibu baginya adalah hal yang sangat istimewa. “Sang Ibunda lah yang menjadi idolanya. Alasannya karena sang bunda yang selalu mendampingi dan melatihnya menjadi ahli pidato yang baik. Ia mengaku, sang Bunda sudah melatihnya sejak duduk di kelas tiga Sekolah Dasar. Ia pun rajin mengikuti berbagai even, dan ia kerap meraih juara 1.

Lebih lanjut, remaja berwajah manis ini berharap bahwa setelah memenangkan lomba Dai ini, ia dapat mengasah kemampuannya lebih baik lagi, sehingga dapat mewujudkan cita-citanya menjadi seorang penceramah yang bermanfaat bagi masyarakat. “Harapannya setelah lomba ini, ia mampu mengasah bakat di dalam berdakwah. Tentu menjadi berguna bagi masyarakat adalah tujuan utama, urainya.”

Remaja 16 tahun yang gemar berolahraga dan berorganisasi ini merupakan buah cinta Ismul Basar dan Wardah Hamid. Napak tilas prestasi Arkan dalam berbagai lomba DA'I, sebagai berikut: (1) 2015 Juara 2 FLSN 2N Tingkat Kecamatan (4 SD), (2) 2016 Juara 2 FLSN 2N Tingkat Kecamatan (5 SD), (3) 2017 Juara 3 Catur O2SN ( 6 SD), (4) 2016 Juara 3 Juara PILDACIL Tingkat Kecamatan, (5) 2014 Juara 1 PILDACIL Tingkat Kabupaten Lombok Timur, (6) 2015 Juara 2 PILDACIL Tingkat Kabupaten Lombok Timur, 7) 2020 Juara 2 DAI Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh MAN IC, dan 8) Tingkat Nasional, Juara 3 Da’i yang diselenggarakan oleh SMAN 1 JAKARTA.

Apa yang sudah dilakukan oleh Arkan berbuah manis. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Congrats untuk Arkan. Semoga cita-cita menjadi Da’i Kondang tanah air segera terwujud. Tetap semangat, kuat, hebat dan bermartabat.

Penulis: Rahayu Dwi Rahmawati

Editor: Siti Rahmi

INFO TENTANG MAN 2 MATARAM JUGA BISA DILIHAT DI: 

IG:Humas MAN 2 Mataram 

FB:Humas MAN 2 Mataram 

YT:Humas MAN 2 Mataram 

Website: www.man2mataram.net 

Email: humasman2mataram@gmail.com

share:

Tinggalkan Komentar Anda