Telp : +62370633077

ALHAMDULILLAH! TIM DEBAT BAHASA INGGRIS MAN 2 Mataram RAIH JUARA di Argument Debating Championship Nasional

Foto: TIM Debat Bahasa Inggris MAN 2 Mataram raih juara di ajang Argument Debating Championship Tingkat Nasional (Humas MAN 2 Mataram )

Mataram - Salah satu organisasi ekstrakurikuler di MAN 2 Mataram adalah Madrasah English Club atau MEC.

MEC merupakan salah satu ekstrakurikuler andalan di MAN 2 Mataram. Pasalnya organisasi MEC ini track recordnya telah berkali- kali berprestasi di Tingkat Nasional maupun International.

Sebut saja ekstrakurikuler MEC ini pernah meraih 13 medali (6 emas dan tujuh perak) pada ajang Debat International di Filipina tahun 2018 silam.

Kemudian secara berturut-turut anggota MEC mengukir prestasi di berbagai even internasional. Seperti Lalu Ladeva yang berhasil mengikuti pertukaran pelajar ke Indiana, Amerika Serikat.

Tidak itu saja, Lalu Ladeva juga berhasil mengikuti ajang AIMUN Simulasi Sidang PBB di Belanda dan secara khusus diundang ke Kantor Pusat PBB di New York.

Caliana Alula berhasil menjadi the Best Speaker di ajang AIMUN simulasi sidang PBB di Istanbul,Turki dan mendapat beasiswa di United Kingdom, tepatnya di Liverpool University.

Ada juga Rizky Masyadani yang berhasil mengikuti jejak Lalu Ladeva dalam program pertukaran pelajar dan mahasiswa ke Amerika Serikat dan lain sebagainya.

Kini generasi baru anggota MEC juga tidak mau kalah dengan para seniornya. Beberapa waktu lalu  para membernya selalu meraih Juara Debat di Tingkat Nasional.

Prestasi terbaru yang diukir anggota MEC terutama Tim Debat Bahasa Inggrisnya adalah berhasil menjadi Juara 2 (1st Runner Up) pada Lomba Argument Debating Championship Tingkat Nasional.

Ajang Argument Debating Championship Tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Universitas Mataram. Ajang ini diikuti oleh perguruan tinggi dan pelajar SMA sederajat seluruh Indonesia.

Adapun Tim Debat Bahasa Inggris dari MAN 2 Mataram terdiri atas:

1. Ilmana Chiyarona Akrom dari kelas XII IPA 4.

2. Muhammad Niko dari kelas XI 1.

3. Kate Rachael Sullivan dari kelas XI 9. 

Bukan itu saja, dalam ajang Argument Debating Championship ternyata Tim Debat Bahasa Inggris MAN 2 Mataram juga meraih tiga kategori sebagai Best Speaker.

Ilmana Chiyarona Akrom meraih Best Speaker urutan pertama (1st), Muhammad Niko meraih Best Speaker urutan keempat (4th) dan Kate Rachael Sullivan sebagai urutan kelima (5th) Best Speaker.

Ketiganya meraih predikat Best Speaker dari total jumlah peserta, baik peserta dari mahasiswa maupun pelajar seluruh Indonesia.

Adapun ketiga siswa yang berhasil di ajang lomba Argument Debating Championship ini memang memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang luar biasa.

Ketika berbicara bahasa Inggris mereka sudah seperti penutur aslinya (native speaker) saja. Ketika mereka berbicara bahasa Inggris membuat siapapun berdecak kagum.

Kemampuan itu mereka raih berkat tempaan di MEC dan juga karena ketekunan dan keseriusan mereka dalam belajar bahasa.

Miss Fina Karismayanti, S.Pd., selaku Pembina MEC bersyukur anak didiknya berhasil mengukir prestasi di ajang bergengsi ini.

Ia berharap ke depannya MEC mampu mempersembahkan prestasi-prestasi spektakuler seperti raihan prestasi para seniornya, bahkan melebihi.

Tak lupa ucapan terima kasih Miss Fina kepada pihak madrasah terutama Bapak Kepala Madrasah atas dukungan dan do'a tulus kepada anak didiknya.

"Terimakasih atas support penuh dari Bapak Kepala, Ibu KTU serta seluruh keluarga besar MAN 2 Mataram yang tulus ikhlas."

Kepala Madrasah, Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd. tentu saja sangat mengapresiasi raihan yang diraih oleh anak-anak MEC.

Ucapan selamat dan terima kasih kepada Tim Debat Bahasa Inggris yang sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

Kepala Madrasah berpesan untuk menyiapkan diri kembali untuk mengikuti ajang berikutnya.

"Semoga prestasi demi prestasi terus terukir di bingkai kebanggaan MAN 2 Mataram tercinta", tuturnya.

Congratulation untuk Tim Debat Bahasa Inggris MAN 2 Mataram, semoga senakin sukses.***

share:

Tinggalkan Komentar Anda