Telp : +62370633077

SELAMAT! INI NAMA 21 PESERTA DIDIK MAN 2 MATARAM YANG BERHASIL MELAJU DALAM OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) TINGKAT PROVINSI

 

Gambar. Tim Olimpiade MAN 2 Mataram

HUMASMAN2MATARAM - Madrasah terus melejitkan dirinya sebagai lembaga penyelenggara pendidikan yang harus diperhitungkan kemampuannya baik dalam prestasi akademik maupun non akademik. Kali ini prestasi akademik ditorehkan 21 peserta didik MAN 2 Mataram.

Sejumlah 21 peserta didik dari MAN 2 Mataram sebelumnya mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) pada tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, kompetisi sains diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter.

Adapun bidang lomba dalam OSN tahun 2022 meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Mekanisme seleksi penyelenggaraan OSN dilakukan mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional.

Dengan mengusung tema "Sains Pulihkan Negeri", OSN tahun 2022 memiliki proses seleksi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. OSN-K diselenggarakan secara daring dan dapat diikuti di rumah masing-masing peserta, asal dengan pengawasan. "Pelaksanaan olimpiade oleh peserta dari rumah atau sekolah dengan mekanisme daring/online dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," dikutip dari buku Panduan OSN Tahun 2022.

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) Jenjang SMA/MA Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 23-25 Mei 2022 yang lalu dengan jumlah peserta OSN-K mencapai 230.562 orang peserta didik. Berdasarkan hasil penilaian juri masing-masing bidang sains dan masing-masing provinsi, panitia mengumumkan para pemenang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2022 yang sekaligus akan menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P).

Setelah resmi diumumkan secara daring 14 Juni 2022, haru, bangga, serta bahagia adalah gambaran 21 peserta didik MAN 2 Mataram ketika mendapati nama-nama mereka sebagai finalis OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat Provinsi di tahun 2022. “Rasa syukur dan rasa bangga tentu saja kami sebagai guru dan pembina ketika mengetahui peserta didik terbaik kami mampu bersaing dan mendapatkan hasil yang luar biasa” ucap Meci Karimah Kasipahu,S.Pd selaku waka kesiswaan serta penanggung jawab tim olimpiade MAN 2 Mataram. Perlu diketahui pula bahwa  MAN 2 Mataram merupakan perwakilan Madrasah dengan peserta terbanyak teratas di NTB menyaingi sekolah-sekolah umum di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Lebih lanjut, Kepala MAN 2 Mataram, Lalu Syauki MS, M.Pd menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas keberhasilan siswanya ini, “Alhamdulillah kerja keras siswa dan guru melahirkan prestasi yang membanggakan,” kata Syauki bangga. Syauki menambahkan, Madrasah dan Kementrian Agama bangga atas pencapaian siswa dan mengucapkan terima kasih kepada siswa yang belajar secara tekun, disiplin, dan rajin serta perjuangan keras dari para pembimbing Tim Olimpiade MAN 2 Mataram yang secara intensif selama dua minggu membimbing siswa-siswi terbaik kami.

Berikut ini nama 21 peserta didik MAN 2 Mataram yang telah berhasil melaju sebagai peserta OSN Tingkat Provinsi.

Bidang ASTRONOMI 

1) Auliya Shalsabila Fitria (Peringkat 2)

2) Ardina Salwa Naura Amalia (Peringkat 6)

3) Azizah Tasyarani Khairunnisa (Peringkat 9)

Bidang BIOLOGI

4) Hilma Alifah Baskoro (Peringkat 1)

Bidang EKONOMI

5) Irna Salsabila (Peringkat 6)

6) Hafizhah Yustia Ayu (Peringkat 13)

7) Muhammad Rafa Aldino (Peringkat 14)

Bidang FISIKA

8) Zhorif Haidar Darussalam (Peringkat 1)

9) Ahmad Amartia Nurfiqri (Peringkat 2)

10) Faiqa Wizda Nailah (Peringkat 6)

Bidang GEOGRAFI

11) Baiq Nur Amna Fitriani (Peringkat 1)

12) Meldha Sugia (Peringkat 4)

13) Ayu Sugi Ratna Dewi (Peringkat 9)

Bidang INFORMATIKA

14) Yazid Aqila Haikal (Peringkat 1)

15) Giannina Indah Aini (Peringkat 3)

16) Nasywa Cettasyafiq (Peringkat 4)

Bidang KEBUMIAN

17) Azzy Zainun (Peringkat 3)

18) Cindy Natasya Aulia Putri (Peringkat 8)

Bidang KIMIA

19) Tazkia Adlina (Peringkat 4)

Bidang MATEMATIKA

20) Rizki Nurhidayat (Peringkat 3)

21) Enggar Tri Putra Raharja (Peringkat 10)

Penulis: Rahayu Dwi Rahmawati

Editor: Siti Rahmi

**INFO TENTANG MAN 2 MATARAM JUGA BISA DILIHAT DI:

IG:Humas MAN 2 Mataram

FB:Humas MAN 2 Mataram

YT:Humas MAN 2 Mataram

Website: www.man2mataram.net

Email: humasman2mataram@gmail.com**

share:

Tinggalkan Komentar Anda