Telp : +62370633077

GEMAS (GELARAN MANDA AKHIR SEMESTER)

Mataram- Hari ini Gemas (Gelaran Manda Akhir Semester) dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Madrasah Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd. Kegiatan Gemas merupakan gelaran yang dilakukan punggawa-punggawa 26 ORSIMA MAN 2 Mataram setelah dua minggu lebih mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) sejak tanggal 30 Mei sampai dengan tanggal 09 Juni 2022. Gemas diperuntukkan bagi kelas X dan XI.

Gambar. Kolase Kegiatan GEMAS (Gelaran Manda Akhir Semester)

Bertempat di lapangan futsal, kegiatan ini dimulai dengan menyelenggarakan empat macam lomba, yakni: Futsal, Badminton, E-Sport, dan Bazar. Masing-masing kelas wajib mengutus timnya untuk berpartisipasi dalam even tersebut. Pak Kepala menegaskan bahwa even ini sebagai refreshing siswa MAN 2 Mataram setelah dua minggu olahraga otak. Beliau berpesan agar semua tim bermain secara sportif dan gembira.

Beliau juga berpesan agar semua siswa bersama wali kelas wajib berpartisipasi dan menjadi supporter agar timnya bersemangat mengikuti lomba. Di samping hal tersebut dapat menjadi motivasi dan booster bagi tim yang bertanding. Bapak Kepala berharap bahwa even ini semakin meriah untuk saat ini dan masa-masa yang akan datang. Jaga sportivitas, kebugaran dan kesegaran. Selamat bertanding, tuturnya.

Gemas akan dilaksanakan mulai 13 Juni sampai dengan 17 Juni mendatang. Adapun futsal rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 13-16 Juni, badminton akan diadakan pada tanggal 13-15 Juni, e-sport mulai dilaksanakan pada tanggal 13-16 Juni dan bazar Manda akan diselenggarakan tanggal 16 Juni 2022. Hadiah yang disediakan panitia berupa fresh money (uang tunai) jutaan rupiah sertifikat dan piala.

Hampir setiap cabang lomba memiliki peserta yang membludak. Terutama e-Sport. Jenis olah raga ini mewakili kaum milenial dan sedang menjadi trend di seluruh dunia. Olahraga ini juga bisa memberikan pengaruh positif bagi otak untuk berpikir cepat dan mampu membuat keputusan dalam waktu yang relatif singkat. Alasan lain e-sport ini dilombakan adalah agar orang tua tidak selalu menganggap bermain game itu kegiatan yang tidak bermanfaat dan hanya menghambur-hamburkan waktu, tenaga dan kuota.

E-sport merupakan olahraga berpikir tingkat tinggi yang membutuhkan kecermatan, kecepatan dan ketepatan berpikir dalam waktu yang relatif singkat. Olahraga ini sudah diresmikan pemerintah sebagai salah satu olahraga yang layak untuk dilombakan. Bahkan olahraga ini sudah dipertandingkan sampai tingkat internasional. Peserta pastinya dari kalangan milenial.

Gemas disambut dengan antusias oleh segenap warga madrasah. Hal ini terlihat dengan membludaknya para supporter memenuhi lapangan tengah. Lomba akhir yang tidak kalah serunya adalah Bazar Manda. Bazar tersebut rencananya akan digelar oleh semua siswa dari kelas X dan XI.

Dalam Bazar ini akan dijual aneka kuliner lokal dan nusantara. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian kearifan lokal yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Masing-masing kelas boleh berkreasi dan mendesain aneka menu menarik untuk dijual kepada semua warga madrasah. Even ini biasanya sangat seru, karena Bapak/Ibu guru dan siswa bisa dimanjakan dengan menu favorit mereka. Gemas rencananya akan ditutup pada tanggal 17 Juni dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan bersamaan dengan pembagian raport tanggal 18 Juni 2022 mendatang.

Akhirnya, selamat bertanding kepada semua tim, jaga sportivitas, vitalitas dan semangat. Selamat menyambut libur panjang bersama keluarga tercinta.

Penulis: Siti Rahmi (Humas M2M). 

**INFO TENTANG MAN 2 MATARAM JUGA BISA DILIHAT DI:

IG:Humas MAN 2 Mataram

FB:Humas MAN 2 Mataram

YT:Humas MAN 2 Mataram

Website: www.man2mataram.net

Email: humasman2mataram@gmail.com**

share:

Tinggalkan Komentar Anda