Telp : +62370633077

BINCANG HANGAT DIRJEN GTK KEMENAG RI BERSAMA MAN 2 MATARAM

Keterangan gambar: Bincang hangat Dirjen GTK Kemenag RI Dr. Muhammad Zain, M.Ag. ketika melakukan kunjungan ke MAN 2 Mataram (17/05)

Mataram - Sosok istimewa dan merupakan big boss-nya Guru dan Tenaga Kependidikan Kemenag RI tanah air ini ramah dan humoris. Tidak butuh waktu lama untuk ber-say hello dengan warga madrasah, suasana sudah langsung dibuat mencair.

Sambil bercanda dan berbincang hangat dengan Warga MAN 2 Mataram, Bapak Dirjen GTK Kemenag RI Dr. H. Muhammad Zain, M.Ag. ini berkenan duduk dan bincang akrab di pelataran mushalla An-Nur. Mushalla kebanggaan warga MAN 2 Mataram. Setelah santap malam yang berkesan.

Sambil ditemani rintik hujan, gerimis-romantis, Pak Dr. Zain merasa senang dan antusias disambut dengan ceria dan penuh kekeluargaan. Sambil bercerita pengalaman menjadi mahasiswa di Timur Tengah di hadapan puluhan santri MANPK.

Beliau mengurai jika ada empat kriteria jika nanti menjadi mahasiswa; yang pertama mahasiswa yang 'kutu buku' (ibnul kutub), yang kedua mahasiswa aktivis (orator ulung), yang ketiga, mahasiswa kutu buku dan aktivis, dan yang keempat adalah mahasiswa yang bukan kutu buku dan bukan aktivis. 

Pak Dirjen mengaku ketika masih menjadi mahasiswa dulu, beliau masuk pada kategori ketiga, yakni sebagai kutu buku dan aktivis. Rupanya semua yang dilakukan ketika berkuliah dulu-lah yang menghantarkan beliau sukses sampai hari ini.

Karenanya, beliau berpesan agar santri MANPK jika akan menjadi mahasiswa nanti usahakan kalian paling tidak menjadi salah satu dari kategori pertama sampai ketiga. Karena kalau memilih yang keempat, alangkah meruginya menjadi mahasiswa tersebut, urainya.

Kalian adalah generasi muda sebagai tonggak negara sepatutnya menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya, apalagi di madrasah sekarang ada Syeikh Alaa Kamal Ahmed Osman yang didatangkan oleh Pemerintah Indonesia ke madrasah langsung dari Mesir. 

Silakan manfaatkan Syeikh secara maksimal, beliau bukan orang sembarangan. Syeikh Alaa adalah ahlul kitab, ahlul lughah dan ahul Qur'an, yang tentun kapasitas dan kompetensi beliau tidak diragukan lagi. Saya yakin, dengan wajah-wajah ceria dan tawaddu' ini kalian bisa menjadi orang-orang hebat dan bermanfaat nantinya, urainya.

Pada jesenpatan itu juga Pak Dirjen berkenan menjawab pertanyaan terkait tentang nasib P3K yang ada di Madrasah. Beliau mengaku tentang P3K saya sudah sampaikan dua kali di DPR RI dua kali, yakni medio Maret dan April 2022. Beliau berharap dengan adanya audiensi ke DPR RI, pemerintah akan lebih memperhatikan dan memprioritaskan nasib guru honorer di tanah air, baik dari Kementerian Agama RI maupun Kemendikbud, tuturnya.

Kepala Madrasah Drs. H.Lalu Syauki MS, M.Pd mengaku sangat tersanjung dan bahagia, karena Bapak Dirjen GTK berkenan mampir di MAN 2 Mataram, tentu saja untuk menjalin silaturrahim dengan warga madrasah. Bincang hangat diakhiri dengan do'a oleh Syeikh Alaa Kamal Ahmed Osman. Tak lupa bingkisan spesial dan istimewa untuk Bapak Dirjen berupa buku-buku Gerakan Literasi Madrasah (GLM) MAN 2 Mataram, yaitu MAN 2 Mataram Mendunia, Ketika Hati Berbicara: Kumpulan Puisi dan Desain Poster dan Esai Kaum Milenial: Jejak KIR Manda Dalam Goresan.

Warga madrasah senang dan bahagia dengan momen ini, tentu dengan harapan apa yang disampaikan kepada Bapak Dirjen GTK akan terwujud nyata.

Selamat jalan Bapak, sampai jumpa kembali, guru madrasah menunggu kiprah Bapak untuk merealisasikan program-program spektakuler untuk kesejahteraan Pendidik (Guru) dan Tenaga Kependidikan tanah air.

Penulis: Siti Rahmi (Humas M2M)

**INFO TENTANG MAN 2 MATARAM JUGA BISA DILIHAT DI:

IG:Humas MAN 2 Mataram

FB:Humas MAN 2 Mataram

YT:Humas MAN 2 Mataram

Website: www.man2mataram.net

Email: humasman2mataram@gmail.com**

share:

Tinggalkan Komentar Anda