Telp : +62370633077

BURUAN DAFTAR ! PPDB MAN 2 MATARAM MULAI DI BUKA, CEK SELENGKAPNYA DI SINI

Gambar. Brosur PPDB MAN 2 Mataram Tahun Ajaran 2022/2023

HUMASMAN2MATARAM - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram telah membuka pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023. Lalu Syauki selaku Kepala MAN 2 Mataram menginformasikan bahwa pendaftaran dapat diakses melalui website MAN 2 Mataram dengan alamat : www.man2mataram.net. “

Dalam PPDB TP 2022/2023 MAN 2 Mataram membuka dalam dua program yaitu jalur prestasi, baik prestasi secara akademik maupun non akademik dan jalur regular”, terang Lalu Syauki Selasa, 22/02/2022.

Dijelaskan olehnya bahwa untuk pendaftaran melalui Jalur Prestasi dilaksanakan 1 - 4 Maret 2022, sedangkan untuk Jalur Reguler 9 – 11 Mei 2022. “Sistem pendaftaran baik Jalur Prestasi maupun Jalur Reguler, kesemuanya melalui online yaitu lewat website MAN 2 Mataram,” sambungnya.

Meci Karimah Kasipahu selaku Ketua Panitia PPDB TP 2022/2023 MAN 2 Mataram menyampaikan bahwa informasi terkait persyaratan bagi pendaftar dapat diakses melalui website maupun media sosial MAN 2 Mataram. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebagai lembaga pendidikan, MAN 2 Mataram tidak hanya memberikan dan melaksanakan layanan pendidikan formal tetapi juga menfasilitasi atau memberikan wadah bagi siswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

“Madrasah berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan kepada siswa tanpa membedakan latar belakang sosial budaya, karena mereka generasi penerus bangsa yang memiliki hak yang sama dalam pendidikan,” tandas Meci.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, siswa yang tidak lolos pada jalur prestasi bisa mendaftar kembali pada jalur reguler dengan kuota jalur prestasi sebanyak 200 orang siswa dan jalur regular sebanyak 124 orang siswa. "Kapasitas yang di sediakan oleh madrasah untuk jalur reguler sebanyak 124 orang siswa untuk mengisi bangku untuk siswa baru," ujar Meci.

Meci juga mengajak kepada orang tua siswa agar berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan anaknya ke- MAN 2 Mataram, karena persaingan sangat ketat dan kuota terbatas. "Ingat pendaftaran online, serahkan syarat-syarat yang diminta, insya Allah anak bapak/ ibu menjadi bagian dari keluarga besar MAN 2 Mataram," pungkasnya.

Selain sosialisasi mengenai PPDB MAN 2 Mataram secara masif di media sosial, milik Humas MAN 2 Mataram, Panitia PPDB MAN 2 Mataram juga melakukan sosialisasi diberbagai Madrasah Tsanawiyah dan sekolah negeri yang berada di Pulau Lombok. 

Kegiatan sosialisasi PPDB dilaksanakan mulai tanggal 22 – 25 Februari 2022 di berbagai Madrasah Tsanawiyah dan sekolah negeri, baik yang berada di Kota Mataram (MTs 1 Mataram, MTs 2 Mataram, MTs 3 Mataram, SMP 1 Mataram, SMP 2 Mataram, dan SMP 6 Mataram), Kabupaten Lombok Barat (MTs 1 Lombok Barat, MTs 2 Lombok Barat, dan SMPN 1 Labuapi, Lombok Barat), Kabupaten Lombok Tengah (MTs 2 Lombok Tengah, MTs 1 Lombok Tengah, SMPN 1 Praya Lombok Tengah), hingga Kabupaten Lombok Timur (MTs 1 Lombok Timur, MTs 2 Lombok Timur, dan MTs 3 Lombok Timur).

Gambar. Kolase Kegiatan Sosialisasi PPDB MAN 2 Mataram oleh Panitia PPDB

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kapan pelaksanaan PPDB MAN 2 Mataram dan tata cara pendaftarannya,”jelas Siti Rahmi selaku waka Humas MAN 2 Mataram. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tatap muka ini tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Sebelumnya, perlu diketahui selama PPDB MAN 2 Mataram beberapa tahun terakhir, diketahui animo orangtua untuk menyekolahkan anaknya di MAN 2 Mataram semakin meningkat, hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang meningkat setiap tahunnya, baik dalam jalur prestasi maupun jalur regular. Pada tahun ajaran 2020/2021, jumlah pendaftar jalur regular dan prestasi mencapai 1232 orang siswa dan meningkat menjadi 1323 orang siswa di tahun ajaran 2021/2022. 

Kenaikan jumlah pendaftar tentunya tidak lepas dari kepercayaan orang tua dan siswa dalam memilih sekolah yang berkualitas, namun juga berbasis keagamaan. Keluaga besar MAN 2 Mataram berharap, melalui pendidikan di madrasah generasi yang berakhlakul karimah akan terwujud.

Untuk informasi lanjut, silakan menghubungi:

0853 3726 0033 (Ibu Meci)

0819 0777 8292 (Pak Helmi)


Penulis: Rahayu Dwi Rahmawati

Editor: Siti Rahmi

INFO TENTANG MAN 2 MATARAM JUGA BISA DILIHAT DI:

IG:Humas MAN 2 Mataram

FB:Humas MAN 2 Mataram

YT:Humas MAN 2 Mataram

Website: www.manduamataram.sch.id

Email: humasman2mataram@gmail.com

share:

Tinggalkan Komentar Anda